Hutan Pinus Dahromo

Hutan pinus Dahromo merupakan wisata baru yang terletak di sebelah barat dusun Tangkil desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul., masyarakat sering menyebutnya dengan nama Lembah Pinus Dahromo.
Letaknya yang berdekatan dengan objek wisata alam Hutan Pinus Manggunan tentuy memberi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dipegunungan. Kecamatan Dlingo mempunyai wisata alam beraneka ragam diantaranya adalah Agro wisata (terletak di desa Manggunan), hutan pinus Nganjir (terletak didesa Manggunan atau orang sering menyebutnya Hutan Pinus Imogiri),  Hutan pinus Dahromo / Lembah Pinus Dahromo (terletak di desa Muntuk), Hutan pinus Becici (desa Muntuk) dan masih ada beberapa objek wisata alam pegunungan yang masih dalam pengembangan.

Salah satu kelebihan dari hutan pinus Dahromo adalah terdapat lokasi yang langsung menatap ke pusat kota Jogja dari ketinggian, melalui bukit tersebut kita bisa melihat keindahan suasana perkotaan dari ketinggian. Karena lokasinya masih berdekatan dengan hutan pinus Manggunan, ini akan memberikan kesan bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

Rute Hutan Pinus Dahromo
Dari Imogiri lurus ketimur, ambil jalan yang menuju kepuncak (naik kegunung) sesampainya di desa Manggunan ada pertigaan, yang satu menuju lurus ketimur (kaliurang) dan satunya lagi kekanan menuju hutan pinus Manggunan, sesampainya disana ambil lurus nanti akan menemukan pertigaan, disitu lurus terus lalu Anda telah sampai di Lembah Pinus Dahromo.

Selamat berwisata .......
Sekian postingan saya mengenai Hutan Pinus Dahromo, semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Hutan Pinus Dahromo"

Post a Comment